728x90 AdSpace

Latest

Minggu, 22 Desember 2019

Kabel DVI vs VGA: Yang Mana Yang Harus Anda Pilih?



DVI vs VGA yang saat ini kebanyakan terdapat pada perangkat video memiliki banyak port, dan orang tidak tahu untuk apa itu. Orang-orang yang penasaran mungkin melihat berbagai port dan melihat bahwa masing-masing dibuat untuk colokan yang berbeda, tetapi itu tidak menjawab pertanyaan tentang untuk apa port yang berbeda itu, dan jenis kabel apa yang terbaik untuk mereka dalam situasi mereka. Berbagai port memang untuk kabel atau konektor yang berbeda yang digunakan untuk mengangkut video dari komputer ke beberapa perangkat video seperti monitor, televisi, atau proyektor. Itu cukup sederhana, jadi mengapa mereka menyulitkan hal-hal dengan memiliki jumlah pin/port yang berbeda sejak awal? 

VGA - Sinyal Analog

Pertama-tama, untuk mempermudah, VGA atau Video Graphics Array memiliki konektor yang berwarna biru. Sinyal VGA membawa sinyal analog ke monitor. Sinyal yang dikirim oleh kabel VGA ke monitor dapat sangat bervariasi kualitasnya. Kabel ini mampu mentransmisikan frekuensi yang lebih tinggi, dan dimungkinkan untuk memiliki gambar resolusi yang baik. Sebagian, perbedaan dalam sinyal analog tergantung pada kualitas kabel itu sendiri. Seringkali hal-hal yang direkam dalam analog lebih murah. Sinyal dapat bergerak di sekitar gelombang; oleh karena itu ada beberapa gangguan dari kebisingan lain atau kebisingan sekitar. Inilah sebabnya mengapa digital pertama kali diperkenalkan; itu banyak diiklankan sebagai peningkatan dari analog. Namun, seringkali gambar atau suara dari analog luar biasa.

DVI - Sinyal Digital

DVI dianggap sebagai penerus VGA, tetapi masih belum tersedia di semua monitor yang baru diproduksi. Ini adalah sesuatu yang perlu diingat, terutama jika Anda fokus pada suara atau gambar yang lebih jernih pada perangkat Anda. Untuk perangkat yang memiliki porta DVI, penting untuk diingat bahwa ada beberapa porta DVI, oleh karena itu, beberapa kabel DVI untuk dihubungkan ke monitor. Ada DVI-D, yang memiliki bilah datar di satu sisi konektor. DVI-D adalah satu-satunya kabel DVI untuk video digital. DVI-I sangat mirip dengan DVI-D, tetapi ada beberapa perbedaan. DVI-D sangat bagus untuk orang-orang yang membutuhkan monitor mereka untuk membawa sinyal digital. Penting bagi seseorang yang baru menghubungkan monitor ke komputer mereka atau perangkat lain bahwa ada perbedaan antara kabel-kabel DVI-I dan DVI-D. Jika Anda yakin akan menonton media analog dan digital pada perangkat, DVI-I adalah kabel yang tepat, hanya untuk digital, DVI-D adalah yang terbaik. Saat menghubungkan kabel, kabel DVI, dan port yang berwarna putih.


--------------------------
Sumber: https://www.firefold.com/




_____________________________________________
Silahkan mengunjungi Toko Online kami klik disini:

   

Top