728x90 AdSpace

Latest

Minggu, 15 November 2020

VGA Murah, buat Gaming kelas menengah GTA V Call Of Duty (CoD) dan Sniper Ellite


Ya, dalam dunia gaming siapa sih yang tidak mengenal Game GTA V dan Call Of Duty? tentunya hampir semua Gamers sudah pernah mendengar dan bahkan sebagian besar sudah pernah bermain game tersebut. 

Terlebih lagi, , Epic Games Store telah memberikan game Grand Theft Auto V atau GTA V secara GRATIS. Bagi-bagi game gratis dari Epic Games Show (EGS) memang mengejutkan gamer PC. Bagaimana tidak, game sekelas Grand Theft Auto V (GTA V) dbagikan cuma-cuma oleh EGS. Antusias gamer PC pun sempat mengakibatkan server EGS kewalahan dan sempat proses pengklaiman terganggu. Setelah server EGS, server GTA Online pun mengalaminya. Membludaknya pemain yang baru mendapatkan GTA V gratis membuat server kepenuhan.

Game GTA V versi PC tidak kalah menjadi primadona bagi para gamers di tanah air, hal tersebut membuat para pecinta game PC atau para pemula, antusias ingin mencobanya. 

Namun tidak semua gamers memiliki budget yang cukup buat merakit komputer atau PC kelas Sultan. melalui artikel ini, admin akan berbagi pengalaman bahwa untuk memainkan game seperti GTA V, Call of Duty Warfare dll tidak harus mengeluarkan banyak dana... cukup dengan spesifikai komputer kelas minim atau lebih populer kelas "Kentang" dapat bermain game-game tersebut diatas dengan sedikit melakukan upgrade komponen komputer yang ada. 

Pertanyaan kebanyakan orang adalah; “Dapatkah VGA saya menjalankan GTA V?

Kebutuhan spesifikasi minimum yang dirilis Rockstar menunjukkan kita masih bisa memainkan GTA V pada VGA/Graphic Card dengan GPU beberapa generasi ke belakang, paling tidak pada seri GeForce 9800GT. Jika dengan VGA sekelas high-end dimasanya itu kita bisa menjalankan GTA V, biasanya VGA di generasi terbaru walau dalam kelas low-end hingga mid-end juga pasti masih sanggup mengangkat game ter-populer tahun 2015 ini, tentunya tidak dengan kualitas setting grafis High untuk spesifikasi minimum tersebut.

System Specification

  • Processor : Intel Core I5-2500, 3,5GHz LGA1155
  • Motherboard : ASUS P8H67-M
  • Graphic Card : VGA HD 8490 1GB 64BIT DDR3 (Eks Copotan PC BuildUp) 
  • Memory : Samsung DDR3 PC3 12800,  1600 MHZ 2x @4GB
  • Power Supply : Corsair 
  • CPU Cooler : Cooler Master
  • Storage Drive : Seagate 500GB
  • OS : Windows 10 Pro 64Bit

Memang dengan spesifikasi komputer kelas Ringan seperti diatas, jangan berharap banyak untuk bisa maen game GTA V dengan kelas High atau FPS diatas 40fps, namun demikian dengan spek diatas berdasarkan pengalaman admin, Game GTA V dan Call of Duty Warfare 2 dapat dimainkan dengan cukup bagus dan sudah cukup nyaman. 

Dengan kisaran harga VGA IDR. 250-300 ribu saja, sudah cukup bila hanya untuk memainkan game tersebut. tentunya dengan keterbatasan grafis yang bermain di level Low. 


Radeon HD 8490 OEM adalah kartu grafis dari AMD, diluncurkan pada Juli 2013. Dibangun di atas proses 40 nm, dan berdasarkan prosesor grafis Caicos, dalam varian Caicos XTX, kartu ini mendukung DirectX 11.2. Prosesor grafis Caicos adalah chip yang relatif kecil dengan area hanya 67 mm² dan 370 juta transistor. Ini fitur 160 shading unit, 8 unit pemetaan tekstur, dan 4 ROP. 

AMD telah memasangkan memori DDR3 1.024 MB dengan Radeon HD 8490 OEM, yang terhubung menggunakan antarmuka memori 64-bit. GPU beroperasi pada frekuensi 875 MHz, memori berjalan pada 900 MHz.

Menjadi kartu slot tunggal, AMD Radeon HD 8490 OEM tidak memerlukan konektor daya tambahan, daya yang diperlukan pada maksimum 35 W. Output tampilan meliputi: 1x DVI, 1x DisplayPort. Radeon HD 8490 OEM disambungkan ke seluruh sistem menggunakan antarmuka PCI-Express 2.0 x16. Kartu ini berukuran panjang 168 mm, dan dilengkapi solusi pendinginan slot tunggal.


Untuk teman yang berminat dengan VGA tersebut dapat mampir di lapak kami dengan klik banner lapak dibawah artikel ini. semoga bermanfaat. Salam

________________________________

Sumber : 

https://www.techpowerup.com/gpu-specs/


_____________________________________________
Silahkan mengunjungi Toko Online kami klik disini:

   

Top